? ??????????????????? ????Easy Install Instructions:???1. Copy the Code??2. Log in to your Blogger account
and go to "Manage Layout" from the Blogger Dashboard??3. Click on the "Edit HTML" tab.??4. Delete the code already in the "Edit Template" box and paste the new code in.??5. Click "S BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Selasa, 09 Juni 2009

Sebuah Arti Jabat Tangan dalam kepribadian

ARTI SEBUAH JABAT TANGAN

CARA berjabat tangan memang merupakan cerminan kepribadian seseorang. Cara Anda menggengam, mengoyangkan tangan dan eye contact, juga tidak luput dari penilaian saat wawancara pekerjaan. Jangan sampai penilaian terhadap Anda jadi salah ataupun menjadi minus saat wawancara hanya karena masalah jabat tangan semata. Jabat tangan mungkin sekilas seperti remeh temeh, tapi kesan pertama sebelum melakukan wawancara seringkali muncul justru dari si remeh temeh ini. Memang kelihatannya sederhana dan remeh sih, tetapi dapat menjadi faktor menentukan dalam wawancara dan kehidupan sosial. Jabat tangan dengan mantap dan sambil menatap lawannya akan memiliki kesan pertama yang baik.Sekedar untuk tahu dan mungkin Anda berniat merubah gaya bersalaman, coba dech tilik beberapa gaya di bawah dan kira-kira yang mana gaya Anda ?SALAMAN ´LEMBAB´ Tangan Anda termasuk yang mudah berkeringat dan basah ? Ck ck ck...tidak ingin si pewawancara menarik tangan sesegera mungkin dan mengelapnya diam-diam di celana khan, beberapa detik setelah berjabat tangan dengan Anda ? Bila Anda termasuk yang mudah berkeringat, cobalah basuh tangan sebelum Anda diwawancara. Setelah itu jangan katupkan tangan Anda, jagalah agar selalu terbuka. Tangan yang tertutup atau terkepal akan mendorong kelenjar semakin aktif mengeluarkan keringat. Satu hal lagi, jangan gugup, karena ini efektif membuat tangan Anda basah.
► SALAMAN ´LEMAH´ Gaya bersalaman yang terlalu lembut alias lemah, menunjukkan rasa percaya diri yang kurang,selain juga tampak malas-malasan dan kurang menunjukkan minat. Bila saat wawancara Anda melakukan gaya ini, si pewawancara akan bertanya-tanya kualitas percaya diri Anda. Latihlah untuk menjabat tangan lawan dengan genggaman lebih kuat dan erat, tapi tidak menjepit. Come on, show them some guts !
► SALAMAN ´SENTUH JARI´ Gaya berjabat tangan ini bukan seperti gaya salaman mahluk ET yang hanya menyentuhkan ujung jarinya lho. Lemas dan seperti tidak niat, ini adalah kesan yang ditangkap bila menjabat tangan, karena biasanya hanya menyodorkan empat ujung jarinya dengan sekilas. Jangan sampai Anda yang melakukannya, apalagi saat wawancara.
► SALAMAN ´FULL CONTACT´ Biasanya genggamannya erat dan mantap, tapi tidak terlalu kencang dan menjepit. Sambil menggengam tangan lawan, biasanya juga diikuti dengan eye contact yang ramah. Ini gaya berjabat tangan yang bagus untuk menunjukkan rasa percaya diri yang cukup bagus tapi tidak berlebihan. Lakukan saat wawancara untuk membuka gerbang impresi pertama yang menarik.

0 komentar: